Destinasi Wisata Di Daerah Lampung!

Wisata Di Daerah Lampung yang Anti-Mainstream!

Hai! Kali ini, aku akan share lengkapnya cerita perjalananku selama di Lampung yang berisi liburan di daerah pantai! Langsung aja ya!

Jadi, aku naik kapal dari pelabuhan Merak menuju pelabuhan Bakaheuni. Dari Bakeheuni menuju tempat wisata yang berupa pulau-pulau memerlukan waktu perjalanan yang cukup lama. Eh tapi di daerah Bakaheuni, terdapat semacam villa di pinggil pantai yang bisa disewa milik keluarga Bakrie, jadi kalau kalian tertarik, bisa menginap di sana dulu!

Dari Bakaheuni, titik selanjutnya adalah 'penyebrangan menuju pulau Tegal Mas,' (bisa juga dari penyebrangan pulau Pahawang, namun kali ini aku menceritakan yang ini dulu.) Nah letaknya bisa dicari di google map. Lalu, sebelum menyebrang, (ini adalah poin terpentingnya) adalah berdiskusi dan membayar ke loket.

Begini, jadi loket ini menawari beberapa pilihan berlibur. Kalau kalian hanya ingin ke pulau Tegal Mas, yang berarti hanya menyebrang bolak-balik itu lebih murah. Ada pula pilihan menginap di Tegal Mas. Nah, untuk liburanku saat itu aku memilih paket lengkap, Pulau Pahawang-Pasir Timbul-Taman Nemo-Tegal Mas.

Jadi, kami memilih untuk menyewa satu kapal beserta pemandu dan seorang yang akan menyetir kapal. Kami juga mengambil paket makanan di sana beserta penginapan di Pulau Pahawang.

Perjalanan melalui kapal memakan waktu sekitar 2 jam dengan ombak sedang. Pastikan saat kalian kemari, cek ombak karena ada saat-saat di mana ombak terlalu berbahaya untuk dilewati. Sesampainya kami di Pulau Pahawang, kami menikmati pemandangan malam, makan malam dan melihat sekeliling pulau tersebut.

Esoknya, pagi-pagi setelah sarapan, kami langsung menuju pasir timbul yang terletak di Pahawang Kecil, berfoto-foto dan melihat-lihat sebentar sebelum setelahnya kami menuju taman nemo. Taman nemo inilah buatku tempat yang sangat.. mengesankan dikarenakan airnya yang jernih dan berwarna biru, karang dan ikan-ikannya.. juga yang terpenting, pengalaman menaiki banana boat! seru banget!

Di taman Nemo ini, kami tidak perlu menyewa alat snorkeling lagi karena sudah satu paket dengan kapal kami. Setelah persiapan selesai, kami bersantai, mengapung dengan pelampung, berfoto dengan terumbu karang dan menikmati beberapa jam di situ.

Dari taman nemo, kami kembali ke rumah yang kami sewa di Pahawang. Seusai makan siang, bersih-bersih dan persiapan pulang, kami melanjutkan perjalanan menuju pulau Tegal Mas. Di tengah perjalanan inilah kami memutuskan untuk mengunjungi sebuah pulau yang dekat dengan Tegal Mas, Pulau Mahitam, berfoto sebentar.

Pulau Tegal Mas adalah pulau yang menjadi destinasi wisata utama. Di Pulau ini, terdapat banyak villa yang sangat... instragam-able, keren-keren pokoknya! Pulau Tegal Mas juga bersih, memiliki pesisir pantai putih, ada beberapa saung yang digunakan untuk bersantai, ada beberapa warung juga namun letaknya di ujung, dan pantainya berisi rumput laut.

Untuk penilaian secara keseluruhan, Pulau Tegal Mas ini 9/10! Ada minus 1 poin karena aku tidak sempat menginap di Villa sini hehehe :D

Pastinya, lain kali aku akan ke sini lagi dan menjelajah lebih jauh!