Ikan Panggang Praktis!

Resep Ikan
Nah, Ayahku (memang bisa masak) masak Ikan panggang tanpa mentega tanpa margarin tanpa butter tanpa kecap! Ikan sehat ala JSR, Mau tahu resepnya? 
...
Salah satu cara mengolah ikan yang lezat (menurutku) itu dibakar. Kadang, kalau aku beli ikan bakar di sembarang tempat (yang belum pernah aku kunjungi) pasti di goreng dulu baru di bakar agar mempersingkat waktu.

Pertama, satu sendok makan minyak canola, satu sendok makan minyak sunflower, satu sendok makan Italian Herbs, setengah sendok makan bubuk paprika, setengah sendok makan garam Himalaya. Merica secukupnya. Semua bumbu di campur jadi satu di mangkuk.

Lalu, siapkan ikan Kanang, yang sudah di potong  oleskan bumbu tadi secara merata, di dua sisi (seperti pada gambar pertama.) Diamkan selama satu jam (pastikan ikan mentah ini di simpan dengan aman, atau ada kucing tetangga yang diam-diam ambil seekor (ini hampir terjadi saat sahur tadi.)

Nah, setelah di marinasi atau di diamkan, siapkan wajan anti lengket, panggang ikan itu selama beberapa menit (JANGAN DIBALIK atau ikan akan rusak) setelah matang, ambil dan hidangkan!

Kalau aku, buat sambal mentah (kalau nggak biasa makan-makanan ala-ala nggak bakal suka sambal ala ini) karena biar pedas tentunya :v. Nah, di hidangkan bersama kol dan kemangi. Saat sahur, aku makan 2 ikan ini, bayam (ala JSR, tanpa penyedap dan pakai garam Himalaya) jus wortel yang diberi jeruk peras, kurma, air rebusan jahe. Tanpa nasi.

Ikan ini rasanya benar-benar enak! Gurih sekali walaupun tanpa kecap! Yang jelas lebih sehat. Aku waktu buka puasa pakai kecap di atasnya, nah, sahur coba nggak pakai juga enak banget! Selamat mencoba!

*JSR : Juru Sehat Rasulullah. Selengkapnya bisa di lihat di postingan Instagram Ustadz Dokter @zaidulakbar
Share:

4 komentar :

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes