Rapid Test


 Tips & Cara Rapid Test Daftar Online

Baru kali ini aku menjalani Rapid Test selama pandemi. Takut? Sedikit. Tegang lebih tepatnya. Karena aku menggunakan hasil Rapid test ini untuk pergi, kalau semisal reaktif bisa bisa aku terlantar di Surabaya.

Jadi, aku melakukan test nya di RS PHC di Surabaya. Rapid test ini tidak membutuhkan waktu lama. Di RS ini tersedia pilihan lain selain Rapid Test seperti Swab Antigen dan Swab Antibodi.

Harga Rapid Test ini hanya 150K per orang. Untuk waktunya pun hanya sekadar mengantri dan setelah di test selama kurang lebih 10 menit langsung bisa ditinggal karena hasil test nya akan dikirim secara online melalui WA.



Ini langkahnya :

1. Daftarkan diri melalui link yang disediakan rumah sakit. Link yang aku pakai untuk mendaftar Rapid Test di PHC : http://erapid.phc.co.id/ 

Di situ, kalian akan diminta untuk mengisi nama, alamat, data diri lengkap termasuk nomor KTP (nomor akta untuk yang belum memiliki KTP.

Persiapkan KTP saat datang ke tempat test untuk bukti.

Setelah selesai mendaftar, akan ada WA masuk langsung dari pihak PHC.

2.  Mengantri di rumah sakit.

Selesai mendaftar, kalian bisa langsung mengantri. Biasanya, antrian bisa dimulai kapanpun namun test akan dimulai pada pukul 7 pagi.

8. Mengkonfirmasi pendaftaran.

Langkah selanjutnya hanya akan diminta untuk menunjukan KTP dan ditanya soal identitas.

9. Rapid test

Ini langkah paling membuatku tegang. Sebenarnya cepat saja, si dokter akan mengalihkan perhatian seperti kalimat "ambil nafas dalam-dalam" lah tahu-tahu ctik! Akan di lukai dengan jarum sedikit, darah sedikit akan diambil, lalu proses selanjutnya bisa ditinggal.

10. Hasil test.

Seperti yang sudah kutulis hasilnya akan dikirim online.



Jadi itu cara yang baru ku alami tadi. Untuk selengkapnya bisa kalian cek lagi di website rumah sakit masing-masing.

Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes