'Bali-nya' Jawa Tengah!


Beberapa hari yang lalu, aku dan keluarga pergi Ke Jepara. Selain karena dekat dengan Semarang (posisi awal kami ada di Semarang) ayahku ingat kalau Jepara punya banyak pantai bagus dengan pasir putih. Dibawah ini beberapa pantai dan tempat yang kami kunjungi selama berada di sana.


1. Sekuro Resort & Convention


Selain letaknya yang berada di pesisir pantai ini, resort Sekuro menyediakan kolam renang dengan view pantai juga. Tidak hanya itu, resort ini memiliki ruangan untuk penyewaan acara dan seminar. Segala sudut resort ini disuguhkan view yang cantik. 


Sambil menimati view, kalian juga bisa makan di restoran Sekuro yang menyediakan berbagai menu juga mulai dari western sampai menu lokal Indonesia. Menarik bukan?

Spot favoritku adalah 'saung' kecil yang ada di pinggir kolam renang. Saat berkunjung kesini, sebaiknya ambil waktu pagi atau sore karena saat siang udaranya panas sekali, belum lagi resort yang sangat terbuka jarang ada tempat berteduh.


Di restoran Sekuro, aku sempat membeli pizza Margherita dan segelas Sekuro delight. Pelayanan mereka cukup gesit tapi untuk rasa aku kasih 7/10 karena menurutku ada beberapa yang kurang dari makanannya. Tapi untuk harga lumayan murah, jadi bisa dibilang imbang.

Taman yang ada di Sekuro Resort


2. Pantai Pailus

Pantai paling tenang diantara pantai lain yang aku kunjungi. Pesisir pantai ini luas dan nyaman untuk bersantai. Favoritku jelas kerangnya yang berjumlah banyak.

Uniknya, kalau kalian memperhatikan betul, di pantai ini banyak ikan kecil yang berkelompok, mereka bahkan tidak takut dengan para pengunjung yang berada di dekat mereka.

Pantai ini memiliki pasir putih indah dan air yang berwarna biru kekuningan (karena warna pasir) ombak di pantai ini sangatlah tenang (hampir terlihat tidak ada) jadi cocok untuk dikunjungi keluarga yang membawa anak kecil.

3.Pantai Blebak

Pantai ini terkesan kecil, namun sebenarnya cantik juga. Pesisir pantai ini juga sedikit, jadi lebih cocok untuk bermain air dibandingkan bersantai di pesisir.

Di sini asa banyak penjual makanan dan es kelapa, lebih ramai dan sering dikunjungi para wisatawan.

4. Pantai Bondo

Pantai yang ramai sekali dikunjungi. Cukup populer karena letaknya tidak terlalu terpencil. Pantai ini memiliki banyak ayunan dan hiasan tambahan.

Yang menarik dari pantai ini adalah pasirnya yang kekuningan dan pesisirnya yang luas. Ombak pantai ini cukup tenang walaupun tidak setenang pantai Pailus.


Jadi itu saja beberapa tempat wisata yang kukunjungi selama berada di Jepara jangan lupa untuk menambahkannya di list liburan kalian nanti ya!

Pantai Bondo dipenuhi pengunjung, mungkin karena letaknya yang lebih 'di luar' dibandingkan pantai Pailus yang harus masuk kedalam.

Pantai ini pastinya memiliki pasir putih. Dan pantai Bondo termasuk pantai yang bersih walaupun banyaknya warung dan pengunjung.


Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes