4 Destinasi Unik Di Daerah Semarang!



Destinasi Wisata Anti-Mainstream!

Semarang terkenal dengan destinasi wisata bersejarah, yang jelas Lawang Sewu selalu jadi andalan. Tapi, tempat apa lagi yang bisa dikunjungi selain Lawang Sewu dan Puri Maerokoco? Berikut 4 Destinasi Wisata di Semarang yang bisa kalian kunjungi.

1. Villa and Camping Ground Pinus Kenteng

Sebenarnya letaknya cukup jauh, namun pemandangannya dan lokasi nya sepadan dengan waktu perjalanannya!

Ini sebuah kafe outdoor yang menyajikan pemandangan alam berupa pohon Pinus, uniknya lagi, 'bilik' meja berupa tenda-tenda mini yang unik!

Di sini, ada banyak makanan yang bisa dipesan. Makanan klasik yang biasa ada di kafe biasa, ada mie godog, nasi goreng, minumannya pun ada wedang jahe dan lainnya. 

Malam-malam menikmati Pinus dan angin semilir kenapa tidak?


2. Rawa Pening

Destinasi ini banyak dikunjungi, tapi banyak yang tidak tahu juga. Rawa Pening tidak hanya menyajikan rawa yang indah dan pemandangan bukit yang juga indah. Di Rawa Pening, kalian bisa melihat bebek, atau makan di restoran.

Nama restorannya Kampong Rawa, menyajikan pemandangan indah di Rawa Pening. Lokasi yang strategis dan bangunannya yang mengambang diatas rawa membuat restoran ini unik dan anti-mainstream!



Di dekat rawa pening terdapat kandang bebek beserta bebek yang seringkali berenang di sekitar rawa. Ada pula permainan dan juga spot foto kece di rawa tersebut.

Tidak hanya itu, sekitar rawa juga tampak indah dan hijau, benar-benar paket lengkap yang bisa menghiasi foto Instagram kalian!

3. Eling Bening


Siapa yang tidak suka menikmati pemandangan alam dari atas sembari menikmati kopi panas? Eling Bening menyajikan pemandangan ala 'rooftop' dengan bukit, jalan berbelok dibawahnya.

Fasilitas di sini tidak hanya ada restoran dan supermaket, ada juga taman, kolam renang dan juga spot foto yang tidak terhitung! Favorit para pengunjung apa lagi kalau bukan kapal naga yang terletak diatas dengan pemandangan cukup menegangkan dibawahnya.


Kolam renang di sini juga menyajikan pemandangan indah, begitu pula ayunan dan tempat duduk yang tersedia. Kalian bisa menikmati ini hanya dengan 20rb (weekday) per orang!


4. Kampung Jawi

Tempat ini bisa disebut kumpulan angkringan dengan suasana desa. Angkringan di kampung Jawi beragam, dan rata-rata makanan jadul dan khas Jawa. Uniknya, selain bangunan dan penataan, angkringan ini masih menggunakan lapu minyak sebagai penerangan.



Salah satu favorit pelanggan adalah es Limun jadul. Rata-rata makanan yang dijual harganya cukup murah dengan rasa enak pula. Di sini, kalian bisa makan menikmati kuliner sore sembari melihat pemandangan alam yang menakjubkan dengan sungai mengalir di bawahnya.



Jangan lupakan nasi belut dan es Limun saat berkunjung kemari!

Jadi itu 4 Destinasi wisata di sekitar Semarang yang bisa kalian kunjungi. Tempat-tempat ini rata-rata terletak di pedesaan, bukan pusat kota, membuat sensasi baru dan liburan akan lebih seru! 

Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes