5 Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Gunung Kidul


YOGYAKARTA salah satu kota favorit yang sering dikunjungi di pulau Jawa. Mulai dari bangunan bersejarah sampai dengan warisan budaya membuat Yogyakarta semakin diminati. Namun, daerah kabupaten Yogyakarta seperti Bantul, Gunung Kidul juga tidak kalah indah, menyajikan pemandangan cantik alam yang masih alami. Terlebih lagi, destinasi dibawah ini berada di 'satu komplek' alias dekat satu sama lain jadi sangat worth it!

Ini 5 Destinasi wisata anti-mainstream yang bisa dinikmati di Gunung Kidul, Kabupaten Yogyakarta (diurutkan dari yang paling favorit.)


1. Pantai Pok Tunggal

Pantai dengan pasir putih lembut dengan buliran kerang kecil, lengkap dengan kerang besar dan air yang berwarna biru. Pemandangan pantai Pok Tunggal sangat indah dan luas.

Pantai Pok Tunggal mirip dengan pantai yang ada di Singapura. Pemandangannya benar-benar berasa seperti sedang berada di luar negeri.

Pantai ini juga bersih, warung sedikit jauh dari bibir pantai. Kalau malam Minggu, banyak yang berkemah di bibir pantai. Pantai Pok Tunggal memiliki ombak besar seperti pantai lainnya, maka dari itu pengunjung dilarang berenang, hanya boleh bermain di bibir pantai.


2. Pantai Wedi Ombo :

Perlu perjuangan menuju pantai ini. Bukan karena jalannya, namun pengunjung perlu menuruni puluhan tangga dengan jumlah cukup banyak. Namun, pemandangan pantai ini sangat indah dengan kerang besar tak terhitung dan pemandangan luas, air biru, ombak besar.

Banyak penjual topi pantai di sini, juga oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Pantai ini cukup bersih dibandingkan dengan pantai yang lebih nge-hype.


3. Pantai Kukup

Sebenarnya pemandangan pantai ini biasa saja, walupun pasirnya putih. Hanya saja, oleh-oleh khas pantai terlengkap ada di pantai ini. Di sini, selain disuguhkan dengan pantai berombak besar ada pula banyak toko yang menjual makanan khas pantai.

Jumlah penjual makanan khas pantai di pantai ini tidak terhitung. Ada banyak jenisnya pula. Ada undur-undur, udang, ikan tuna, ikan wader, rumput laut, rempeyek undur-undur (favorit,) dan ada juga rempeyek rebon (udang kecil) yang masih segar.


4. Pantai Baron

Selain ada pantai yang luas (dengan ombak besar tentunya.) Pantai Baron juga menyajikan tebing dan mercusuar. Pantai Baron berpasir abu kehitaman, berbeda dengan pantai lainnya.

Di pantai ini, kebersihan cukup tapi tidak sebersih pantai di atas, pemandangan juga memuaskan, pengunjung cukup puas.


5. Pantai Indrayanti

Pantai ini terkenal karena kecantikannya, pemandangan pantai Indrayanti sangat luas dengan pasir putih dan tebing. Namun pantai ini termasuk kedalam pantai yang paling sering dikunjungi (bersama pantai Drini) jadi sedikit kurang menarik.

Walaupun begitu, ada warung murah untuk makan di sini, restoran dengan suguhan pemandangan pantai? Kenapa tidak? Apalagi sambil menyeruput sebongkah kelapa muda segar yang masih fresh.



Kelima pantai diatas hanya bagian dari puluhan pantai yang ada. Pantai ini terletak berjejeran, ada banyak dan tidak mungkin bisa selesai di telusuri seharian. Lima pantai ini hanya pilihan yang paling top saja. 

Nah, jadi itu tadi kelima tempat wisata (pantai) yang anti-mainstream! Jangan lupa masukkan ke dalam list liburan kalian, ya!

Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes