Solusi Ber-Qurban Praktis di Tegal


Qurban tinggal beberapa hari lagi. Nah, kali ini, aku ingin merekomendasikan tempat pemotongan kambing sekaligus tempat yang menjual kambing untuk segala jenis keperluan, mulai dari Qurban, Aqiqah, Hajatan, kebutuhan sehari-hari (karena setiap hari pasti motong) dan lainnya.

Rumah Pemotongan Hewan Haji Sobar ini terletak di Kaladawa, Rt06 Rw02 Talang, Tegal. Tempat menerima pesanan daging kambing segar, sate, kambing kurban, Aqiqah dan lainnya. 

Tempat RPH Haji Sobar ini buka dari setelah Ba'da subuh sampai jam 7 pagi! Jadi memang harus datang sepagi mungkin kalau ingin pesan daging segar. Nah, tempat ini banyak didatangi oleh pedagang pasar yang menjual daging kambing karena tempat ini buka setiap hari (BUKAN hanya saat Qurban)

Seperti judulnya, RPH ini menyediakan fasilitas memotong untuk Qurban, terdapat kiyai dan memotongnya pun sesuai syariat Islam. Tidak hanya memotong kambing saja, dagingnya nantinya akan dibersihkan dan dipotong sesuai ukuran dan jumlah yang diinginkan, jadi yang perlu kita lakukan adalah membagi dagingnya saja.


Di bagian belakang bangunan pemotongan, terdapat kandang kambing yang cukup besar dengan kambing yang banyak juga. Di sini, para pembeli bisa memilih harga dan ukuran kambing sesuai keinginan, begitu pula jenis kambing yang diinginkan.

Harga di RPH ini pun bisa dibilang sangat murah.
Daging perkilo 110rb
Tulang perkilo 50rb
Jeroan perkilo 40rb
Kepala perkilo 45rb

Untuk harga kambing relatif, namun bisa dibilang lebih murah dibandingkan tempat yang menjual kambing kebanyakan. Jenis, umur, dan berat pun bermacam-macam.


Setelah tahu RPH ini, kami hanya perlu memilih kambing terbaik, lalu datang saat Qurban nanti, menyaksikan pemotongannya, lalu bisa ditinggal sebelum kembali lagi untuk mengambil daging yang sudah dipotong dan dalam keadaan bersih.
Bisa dibilang sangat efisien, praktis dan mudah, kan? Proses nya juga akan lebih cepat dan tidak memakan waktu lama.
Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes