Destinasi Wisata di Daerah Gunung Slamet


Baru-baru ini ada destinasi wisata di Kaki Gunung Slamet yang sedang hits plus bagus juga, dibawah ini list 2 destinasi wisata yang cukup memukau.


1. Igir Kandang
Tempat wisata ini benar-benar terletak di kaki Gunung Slamet, dari parkiran saja sudah nampak jelas gunung Slamet yang menjulang, di sini, kalian bisa berfoto indah kalau memang cuaca mendukung dan tidak berkabut.

Jalur menuju tempat wisata ini cukup mudah dilalui bahkan oleh mobil matic. Tapi, dari tempat parkir utama menuju bukit yang menjadi spotlight nya, harus berjalan naik, suhu udaranya pun cukup dingin, disarankan menggunakan jaket. Lalu, saran utama kalau pergi ke Igir Kandang ini paling tidak sampai sana saat subuh, jadi bisa melihat pemandangan matahari terbit.


Kalau sudah sampai ke bukit utama, kalian bisa melihat pandangan 360° view yang menampilkan alam yang cukup indah, dengan banyak tenda dibagian bawah bukit, ada pula cafe dan warung untuk bersantai.


Kebersihan masih lumayan terjaga, fasilitas juga cukup lengkap, sebelum pulang ke kota, kalian bisa membeli buah atau sayuran yang baru dipetik dari sawah atau tempe goreng tepung yang kering dan kriuk.

Untuk alamat lengkapnya, klik di sini

2. Cafe Pikaco (Pinggir Kali Comal)


Ini bukan kedai kopi biasa, bukan hanya karena bangunan uniknya dan kursinya, tapi karena kedai ini terletak di pinggir sungai dengan aliran cukup deras, namun masih aman untuk berenang dan bermain air.

Disebelah kedai ini, langsung ada sungai yang seru juga untuk rafting, seru untuk anak-anak bermain air sambil orangtuanya menikmati segelas kopi.

Sebelum sampai ke lokasinya, kita memang harus menuruni tangga batu yang sedikit curam duku, namun pemandangan dan keindahan alam disekitarnya itu sebanding dengan perjalanannya.

Untuk alamat lengkapnya klik di sini

Nah, itulah 2 destinasi wisata didaerah kaki Gunung Slamet yang menurutku recomended banget, jadi gimana? Mau berlibur sebentar di masa pandemi ini? Jangan lupa ikuti prosedur kesehatannya, ya!

Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes