Miniature Cooking







Miniature Cooking

Halo! Baru pertama kali ini, nih. Aku posting tentang sesuatu yang belakangan ini viral. Sudah dari lama, sih, viralnya. Tetapi, di youtube masih berseliweran. Apa itu? Ya! Miniature Cooking. Aku lumayan sering menontonnya, sebenarnya, aku lebih suka menonton cara membangun miniatur rumah beserta perbotannya. Kalau kalian suka menonton video miniatur cooking atau tidak?

Apa itu miniature cooking?
Kalau ada yang belum tahu apa itu miniature cooking, itu semacam video atau foto yang menampilkan tangan orang yang sedang membuat makanan dalam bentuk mini, dengan peralatan mini pula yang biasanya handmade, buatan tangan, dengan cara, seperti memahat dari kayu.

Biasanya background berupa dapur dengan segala perabotan mini. Makanan yang dibuat? Macam-macam, bisa berupa appetizer atau makanan pembuka, main course atau hidangan utama, desert atau hidangan penutup. Bisa juga minuman atau makanan Indonesia.

Siapa yang pertama kali mebuat foto/video miniature cooking ini?
Setelah aku cari, aku belum menemukan siapa, tetapi, channel mini cooking youtube yang paling terkenal itu, Miniature Cusina, Tiny Kitchen, Tastemade, dan lain-lain.

Kenapa bisa viral? Kalau dari persepsi aku sih, video nya itu lucu, imut bikin gemas banget, jadi pengin buat mini food seperti itu.

Oh, ya. Notes ya, gambar yang diatas itu miniature food yang tidak bisa dimakan, biasanya terbuat dari polymer clay.

Credit : Flickr : Stephanie Kilgast : https://www.flickr.com/photos/_sk/5519811650
Foto berlabel used for non commercial Maaf kalau aku screenshot bukan download.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya!
Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes