Review Kuliner #1

Hai! Dalam jangka waktu sebulan ini, aku sering sekali ke Purwokerto karena kerjaan Ayahku setiap sabtu dan minggu. Berlibur sambil menemani Ayahku. Kalau menginap tentunya di Surya Hotel Baturraden. Tapi, kalau makan tentunya.... Kita makan makanan khas Puwokerto itu Soto Sukaraja. Di Puwokerto, namanya bermacam-macam, ada soto Kecik, Soto Bu Latifah, dan lain-lain. Padahal ya.... Sama saja.
Oh ya, yang membuat soto ini unik dan enak adalah sambalnya, lho! Sambalnya bukan sambal biasa, terbuat dari kacang, gula jawa, dan cabai yang diuleg, dan terkadang ada beberapa warung yang dicampur dengan lanting tumbuk
Selain itu, kuah soto Sukaraja ini bening dan segar. Ada empat macam pula! Kita bisa memilih isi daging, ayam, babat, atau campur. Kalau aku lebih suka babat. 
Selama dua hari per minggu, aku dan keluargaku berkeliling Puwokerto untuk mencicipi soto Sukaraja ini. Menurutku, semuanya enak dan harganya sama, dari harga tujuh belas ribu sampai dua puluh ribu. Murah, kan? 
Tetapi, aku dan keluargaku paling suka Soto Latifah, bukan karena rasanya, seperti yang tadi aku katakan, semua soto Sukaraja di Puwokerto rasanya enak semua! Tapi, karena daging dan porsinya yang banyak.
Kalau untuk isi soto itu ada kecambah, daun bawang, daging, dan lipat atau nasi, dan kerupuk. 
Oh ya, umumnya, soto Sukaraja ini dimakan bersama kupat, bisa juga dengan nasi. Selain itu, di setiap warung pasti disediakan kerupuk dan lanting untuk ngemil sebelum makan hidangan utama. 🤣
Nah... Jadi kepengen nyobain soto Sukaraja, kan? Ayo, mampir ke Puwokerto! 
Itu dulu ya! Terima kasih! Jangan lupa baca postingan Blog ku yang lain. Tunggu postingan Blog ku selanjutnya, ya!
Share:

2 komentar :

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes