Review Buku 1

Review Buku #1
The Bliss #1

Hai! Aku kembali lagi untuk mereview salah satu buku favoritku, The Bliss Trilogy #1 upppss... Sebenarnya ini sudah bukan buku Trilogy lagi karena sudah di terjemahkan buku yang ke empat. Di buku serial The Bliss #1 ini yang bertema Fantasi, berisi tentang keluarga Bliss yang memakai sihir untuk membuat kue. Ini nih... Review singkatnya.

Judul : The Bliss #1 
Penulis : Kathryn Littlewood
Harga : Rp 59.000,00
Penerbit : DAR! Mizan
Genre : Novel Fantasi

Tokoh : Rosemary Bliss (Tokoh Utama), Ty Bliss (Kakak laki-laki Rose), Sage Bliss, (Adik laki-laki Rose) Leigh Bliss (Adik bungsu perempuan Rose), Ms. Paudy Bliss (Ibu Rose), Mr. Albert Bliss (Ayah Rose), Lily (Bibi Rose,) Devin Stetson (Teman sekolah Rose), dll.

Inti Buku : Keluarga Bliss memiliki toko kue di bagian depan rumahnya, keluarga lain biasanya memiliki ruang tamu di bagian depan, keluarga Bliss justru memiliki toko kue The Bliss di bagian depan. Anak pertama mereka, Ty adalah selebriti di kota Calamity Falls yang mereka tinggali itu, kedua mereka, Rosemary Bliss, sering diminta untuk membantu membuat kue, anak ketiga mereka, Sage Bliss adalah pelawak di Calamity Falls, dan anak terakhir di keluarga Bliss, Sage Bliss yang berumur 5 tahun itu suka sekali membawa kamera polaroid dan akan memotret apa saja yang menarik perhatiannya, penampilannya yang berantakan akan sangat mudah di kenali. 
Suatu saat, Rose menyadari bahwa toko roti keluarga mereka-The Bliss bukanlah toko roti biasa yang menjual roti biasa, namun, itu adalah toko roti sihir! Semua roti atau kue yang dibuat dicampur bahan yang ajaib oleh Paudy Bliss dan Albert Bliss, orang tua Rose secara diam-diam tanpa sepengetahuannya, seperti air mata warlock, atau nafas-anak-tak-pernah-berbohong, atau bahkan halilintar, dan lain-lain, bahan-bahan itu juga berdampak ajaib bagi orang yang memakannya, bisa membuat orang jujur atau yang lain. Orangtua Rose menyimpan bahan-bahan itu di balik lemari pendingin. 
Nah, konfliknya, suatu saat, ketika orangtua Rose pergi ke luar kita, orangtua Rose menitipkan kunci tempat bahan-bahan ajaib berada itu ke tangan Rose, sedangkan Ty, Rose, Sage, dan Leigh dititipkan oleh seorang tetangga. Beberapa jam setelah orangtua Rose pergi, seorang wanita bernama Lily yang mengaku sebagai Bibi Rose, datang dan berkunjung, sebagai bukti, ia menunjukkan tanda lahir berbentuk sendok sup yang pasti dimiliki oleh keluarga besar Bliss. Ty, Sage, dan Leigh sangat menyukainya dan memanggil Bibi Lily dengan panggilan Tia Lily, yang berarti Bibi Lily dalam bahasa Spanyol. Tia Lily menginap dan membuat berbagai macam kue lezat, hingga semua anak keluarga The Bliss mempercayainya. Hanya saja.... 
(Jika ingin tahu kelanjutannya, kalian bisa beli di Gramedia ya.) :D

Nah, sudah tertarik belum untuk membeli buku serial The Bliss ini? Untuk kesan, pesan, nilai plus dan minus buku ini akan aku tulis di postingan Blog selanjutnya ya! Terima kasih!
Share:

1 komentar :

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes