Review Kelas Blog


Review Kelas Blog

Aku yakin ini bukan pertama kalinya aku beri tahu kalau sekarang aku sedang mengikuti kelas blog? Sudah ada beberapa postingan yang aku hasilkan dari mengikuti kelas ini. Tidak sia-sia aku mengikuti kelas Blog bersama Ibu Rahayu Asda. Kalau kalian perhatikan, blogku sekarang sudah jauh berbeda dibandingkan yang dulu. Sudah jauh lebih rapih dan cantik, walupun belum serapi milik Cikgu saya, Pak Bambang Irwanto (Klik saja namanya nanti mucul ke blog milik cikgu-cikgu saya.)

Kembali lagi ke kelas Blog yang aku ikuti. Aku mendapat banyak manfaat setelah  mengikuti kelas ini. Wawasan tentang Blog bertambah. Aku jadi tahu cara mengganti Tempelate, Header blog, dan lain-lain. Juga tips-tips untuk Blogku. Penasaran? Ayo, ikuti kelasnya secara online. Sebenarnya, kelas ini untuk ibu-ibu rumah tangga. Tetapi... ya tidak apa-apa, ilmu tidak boleh ditolak, kan? Hihihi...

Aku beritahu sedikit isi kelasnya. Untuk Tugas, aku kerjakan secara acak. Di hari pertama, kami, (aku bersama ibu-ibu yang lain) di beri materi dari Ibu Rahayu tentang Blog, dan untuk yang belum memiliki Blog, diberitahu caranya. Langsung masuk ke tugas pertama yang terdiri dari tiga bagian. Kami diminta untuk membuat Tentang saya, aku sudah membuatnya beberapa bulan yang lalu. Jadi, aku aman untuk sementara, aku langsung menyelesaikan video untuk Oasemenit dahulu.

Setelah tentang saya, selanjutnya membuat Term of Service. Itu masih dibilang mudah karena hanya menulis postingan biasa. Lanjut ke membuat artikel yang lagi viral. Itu masih bisa saya lalui tanpa kendala. Masuk ke tugas kedua, yaitu membuat header Blog dengan Canva. Bukan kanvas, lho, tetapi C-A-N-V-A, sebuah web atau aplikasi yang memungkinkan kita untuk membuat header, kartu nama, dan lain-lain. Apa itu header? Head itu kepala, Header berarti kepala blog, begitu menurut saya. 

Membuat Header Blog dengan Canva itu cukup menantang, tetapi bisa saya lalui dengan baik. Yang kita perlu lakukan adalah buka website Canva dan desain sendiri. Lanjut ke membuat artikel Mengapa saya menulis di Blog? Itu masih bisa dibilang mudah. Lanjut lagi ke ganti Tempelate. ini susah, tetapi mudah, eh... maksudku, awalnya sulit, tetapi setelah mengerti, tentu saja jadi mudah. Blog saya sempat error tampilan desktopnya saat itu. Tetapi, sekarang, alhamdulillah sudah baik-baik saja seperti sedia kala.

Terakhir, tugas ketiga yang terdiri dari membuat artikel Kota Impian, lalu, memperbaiki tampilan Blog. Lalu, membuat review dan testimoni.

Sudah dulu, ya... Aku sudah diburu-buru untuk pergi liburan. Sayonara!


Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes